Senin, 28 September 2015

Berita Terkini : Kabakaran Di Makkah Terjadi Kembali, 700 Jamaah Haji Indonesia Di Ungsikan

olehhanjawane99/balenrejo/bojonegoro/jatim

Berita Terkini Kabakaran Di Makkah Terjadi Kembali, 700 Jamaah Haji Indonesia Di Ungsikan !

Api Berhasil Dipadamkan Selama 30 Menit

SMEAKER.COM – Kebakaran yang sempat menggegerkan Mekkah beberapa waktu yang lalu membuat banyak dampak bagi Jamaah Haji. Kali ini kebakaran Hotel terjadi kembali di Mekkah. Hotel Gawharatal Jawar Mekkah mengalami Kebakaran di Bagian Lobi pada minggu Siang waktu Arab Saudi. Holel itu dihuni sekitar 700 jemaah Asal Indonesia. Seluruh Jemaah lantas dievakuasi melalui Pintu darurat di Sisi kiri Hotel tersebut.
Ahmad, Pelaksana Perumahan Daerah Kerja Makkah seperti yang dilansir Portal resmi kementerian Agama RI kemenag.go.id menyatakan pemilik hotel tersebut berasal dari Hubungan Pendek pada mesin pemadam Kabakaran Di Makkah Tersebut di Belakang Resepsionis.
Mendengar kabar tersebuit Tim pemadam Kabakaran Di Makkah tiba di Lokasi cukup cepat. Sementara jamaah haji yang berada dalam hotel tersebut dievakuasi ke hotel yang lain yang berada 100 meter dari Hotel Gawharatal Jawar. Dari jamaah tersebut terdapat satu jamaah haji yang dilarikan kerumah sakit karena sedang sakit.
Saat lobi terbakar alrm di Hotel itu berbunyi. Dari alarm yang berbunyi, sempat didengar oleh salah satu jamaah Haji yang hendak melakasakan Sholad Dhuhur yakni Hayin Aulina. Semula ia mengiri bahwa dari alarm tersebut ia mengira bahwa bunyi tersebut adalah hal yang biasa, namun ia kembali bergegas untuk menyelamatkan diri.
Ia mengatrakn bahwa alarm memang sering berbunyi karena ada asap dari para perokok. Namun dari hal tersebut ada yang menggedor pintu ia kemudian bergegas keluar dari Hotel.
Saat para jamaah dievakuasi, asap telah memenihi lobi hotel. Di sepanjang jalan depamn hotel itu terparkir ada tiga mobil pemadam kebakaran, dua blower raksasa pemyedot asap dua mobile crane dan tiga ambulan.
Dari asap yang memenihi Kabakaran Di Makkah tersebut lobi tersebut petugas yang bertuga smamadamkan api terus berusaha meredakan api. Dari Asap dan api yang terus berkobar petugas dalam waktu singkat berhasil memadamkan api. Asap yang memenuhi Hotel dan Lobi berhasil disedot dalam waktu 30 menit. Api yang menyala berhasil dipadamkan.

***matur suwun dulur   sampun mampir                                          bumijowo.blogspot.com   

Tidak ada komentar:

Posting Komentar